Jago Menembak, Danjen Kopassus : Hebat, Ahok Bisa Jadi Tentara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jago Menembak, Danjen Kopassus : Hebat, Ahok Bisa Jadi Tentara

JAKARTA – ‎Selain ‘jago’ marah-marah, ternyata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga mempunyai kemampuan yang mungkin tak dimiliki oleh sebagian kepala daerah.

Keahlian Ahok tersebut dipamerkan ketika menjajal menembak di sasaran tembak materi menembak eksekutif Korps Komando Pasukan Khusus (Koppasus) yang terdapat di ‎Lapangan Tembak Pistol Rama dan Shinta di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/6).

Sebelum mencoba menembak, Ahok terlebih dahulu melihat prajurit Kopassus yang menembak sasaran.

“Nonton dulu caranya baru kita coba,” ucap Ahok di Makopassus, Cijantung, Jakarta, Rabu (17/6).

Ahok pun sempat menyampaikan gurauan sebelum mencoba menembak sasaran. “Kalau saya enggak kena, berarti pistol sama kacamata saya yang enggak ‎pas,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

‎Pada saat akan menembak, Ahok sempat menjajal pistol G2 buatan PT Pindad. Saat itu, pistol tersebut masih belum terisi peluru. Setelah itu, Ahok mencoba menembak sasaran.

Ahok mencoba menembak sebanyak tiga kali. ‎Pada saat pertama kali mencoba, dia berhasil menjatuhkan empat plat baja. Pada percobaan kedua dan ketiga, Ahok berhasil menjatuhkan delapan plat baja.

“Pegel nih, pada saat nembak enggak boleh taruh tangan ke bawah. Kurang pull-up‎,” ujar Ahok usai menembak.

Sementara, Komandan Jenderal ‎Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan pujian kepada  Ahok dalam hal menembak. “Hebat. Bisa jadi tentara,” ‎tandas Doni.

‎Untuk diketahui, Ahok datang ke Makopassus dalam rangka mengikuti upacara bersama TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI sekaligus peresmian Lapangan Tembak Rama dan Shinta. (gil/jpnn)‎

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top