JK Puji Persiapan Ramadan Al Markaz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

JK Puji Persiapan Ramadan Al Markaz

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ketua Yayasan Al Markaz Al Islami, Jusuf Kalla mengaku puas dengan persiapan pengurus Masjid Al Markaz Al Islami menghadapi ramadan 2015. Menemui pengurus masjid, Jusuf Kalla mendapat penjelasan Prof Basri Hasanuddin, Koordinator Badan Pengurus Harian Al-Markaz Al Islami. JK mengharapkan masjid tetap dipelihara dan segala kerusakan diperbaiki. Namun suasana hati Jusuf Kalla berubah saat hendak meninggalkan Al Markas Al Islami, Selasa malam 16 Juni. Dia tampak kesal setelah melihat masih banyak pedagang kaki lima di depan pekarangan masjid. Keberadaan mereka merusak pemandangan.

Sesaat sebelum masuk ke mobil, Jusuf Kalla segera mencari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Melalui utusan, Jusuf Kalla meminta wali kota segera menemuinya yang saat itu baru saja hendak masuk ke mobil. Mobil Danny terpisah agak jauh dari mobil Jusuf Kalla. Danny pun berlari tergesa-gesa mendekati Jusuf Kalla. Wapres lalu mempertanyakan mengapa pedagang masih dibiarkan berjualan di depan pekarangan masjid menggunakan trotoar jalan, memacetkan jalan, padahal sudah disediakan tempat khusus di bagian dalam dan di lapangan samping kanal masjid. “Beliau memang mempertanyakan hal itu. JK mengatakan masak masjid di bagian dalam sudah bagus,, tapi di luar tidak bagus? Pedagang itu menghalangi penglihatan ke masjid. Masjid sudah menyediakan tempat khusus. Sudah sejak wali kota lalu beliau dijanjikan, pedagang akan ditertibkan,” ujar Basri Hasanuddin.

Saat mengunjungi Masjid Al Markaz Al Islami pada ramadan 2013 lalu, Jusuf Kalla menyatakan mendukung pedagang berjualan di sekitar masjid karena menggerakkan perekonomian rakyat. Namun JK meminta pedagang menempati tempat yang disediakan agar terlihat bagus dan tidak menghalangi kepentingan orang banyak. Bahkan JK sempat berbelanja gorengan jenis tusuk-tusuk. (jai)

loading...
Click to comment
To Top