Mayoritas Warga Jakarta Suka Kepemimpinan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mayoritas Warga Jakarta Suka Kepemimpinan Ahok

JAKARTA – Sepertinya keinginan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali maju dalam pemilihan Gubernur untuk yang kedua kalinya pada tahun 2018 mendatang bakal berjalan mulus. Terlebih lagi mayoritas penduduk Jakarta menyukai gaya kepemipinan Ahok.

Hal ini tentunya akan memudahkan Ahok untuk mengumpulkan dukungan dengan mengumpulkan KTP sebagai syarat untuk maju sebagai calon kepala daerah dari jalur independen.

Dari hasil survei Periskop Data menunjukkan sebanyak 48 ,2 persen warga Jakarta menyatakan puas dengan gaya Ahok memimpin ibukota.

“Hanya 47.2 persen menyatakan tidak puas, dan 4,6 persen tidak tahu,” ujar Direktur Eksekutif Periskop Data, Muhamad Yusuf Kosim membeberkan hasil survei yang digelar bersamaan acara soft launching Periskop Data di Jakarta, Selasa (16/6).

Survei dilakukan dengan metode pengambilan sampel dengan teknik multistage random sampling (MPRS) dan tatap muka. Responden dalam survei sebanyak 500 orang berasal dari 6 kota administrasi di Jakarta.

Kosim merinci, kepemimpinan Ahok dianggap baik tercermin dari 66,4 persen responden menilai dia sosok yang tegas, 12,0 persen 5,1 persen menganggap jujur, 5,1 persen dekat dengan masyarakat, 3,7 persen d‎isiplin dan 2,8 persen menilai Ahok berwibawa.

Lalu, sebanyak 0,9 persen menganggap Ahok bijaksana, 0,9 persen bertanggungjawab, 0,9 persen sederhana dan sebanyak 0,5 persen responden menganggap Ahok inspiratif.

Selain itu, dari hasil survei juga diketahui jika mayoritas masyarakat ibukota menilai Ahok berkinerja baik. “Hanya 33,2 persen responden menilai kinerja Ahok tidak baik dan 1,8 persen menyatakan tidak baik,” tukasnya. (dem/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top