MUI Minta Cafe dan Karaoke Ditutup Permanen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

MUI Minta Cafe dan Karaoke Ditutup Permanen

GROBOGAN – Menjelang bulan suci Ramadhan umat Islam diharapkan khusu’ menjalani ibadah puasa, sebab bulan Ramadhan adalah bulan susi bulan penuh berkah. Untuk itu segala bentuk kemaksiatan dihindari, termasuk tempat-tempat hiburan malam seperti cafe & karaoke.

Selama bulan Ramadhan ini hendaknya tempat hiburan malam seperti itu harus ditutup penuh, kalau perlu ditutup secara permanen. Hal ini diungkapakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Grobogan KH Hamzah Matni melalui sekretaris umumnya HM Mahbub Ulil Albab, Rabu (17/6).
Dengan tegas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Grobogan minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera melakukan tindakan nyata kepada para pengelola cafe & karaoke di daerahnya. Sebab, menurut mereka keberadaan cafe & karaoke tersebut sudah meresahkan masyarakat.
Sekretaris MUI HM Mahbub Ulil Albab mengatakan tuntutan tindakan tegas tersebut tidak sekadar memberikan peringatan atau menyegelnya secara temporer. Namun, pihaknya menuntut agar keberadaan cafe & karaoke di Grobogan ditutup secara permanen.
“Kami dan seluruh ulama di Kabupaten Grobogan sudah sepakat dan menuntut agar pemerintah segera menutup cafe & karaoke. Penutupan itu tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja. Namun, harus tutup untuk selamanya secara permanen agar tidak lagi menimbulkan kerusakan moral bagi remaja dan generasi yang akan datang,” katanya usai Rakerda MUI. (awg)

To Top