Sudah Dua Laga, Kemana “Sihir” Messi? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Sudah Dua Laga, Kemana “Sihir” Messi?

FAJARONLINE, SANTIAGO DE CHILE – Lionel Messi belum lama ini membawa Barcelona meraih treble winners yakni La Liga, Copa Del Rey dan yang terakhir Liga Champions. Peran Messi memang selalu vital bagi timnya karena selalu dianggap membawa daya magis dengan “sihirnya” di atas lapangan.

Tentu kalian melihat bagaimana aksi solo Messi menggiring bola dari tengah lapangan dengan melewati beberapa pemain Atletic Bilbao pada final Copa Del Rey. Dan masih banyak lagi aksi pengoleksi empat Ballon d’Or ini yang mengundang decak kagum baik rekan setimnya maupun lawannya.  Messi bermain 57 kali di semua ajang dan sukses mencetak 58 gol.

Dan kini harapan itu kembali ditambatkan Messi di Copa America 2015 yang berlangsung di Chili. Penampilan apiknya bersama Barca diharapkan bisa juga ia tunjukkan jug kala membela negaranya Argentina yang datang ke Copa America dengan status kandidat juara.

Argentina si kandidat juara membawa semua pemain-pemain terbaiknya seperti Messi, Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, hingga Sergio Aguero dan Javier Pastore.

Namun “sihir” Messi dengan aksi briliannya sama sekali tidak terlihat, di mana dalam dua laga awal Argentina harus bersusah payah. Di  pertandingan pertama, Argentina sudah dibuat terperanga. Sempat unggul 2-0 atas Paraguay, tim besutan Gerardo Martino itu terkejar dan harus kehilangan poin penuh. Paraguay membuat Messi dan rekan-rekannya gigit jari dengan skor 2-2.

Dan usai pertandingan tersebut, Messi seperti diceritakan oleh kolomnis Guardian, Jonathan Wilson, menjadi lebih vokal. Messi, yang biasanya pendiam dan kalah vokal dibandingkan Macherano di timnas Argentina, meminta rekan-rekannya tampil habis-habisan melawan Uruguay.

Meski menang, namun kemenangan atas Uruguay harus diraih dengan susah. Dan yang menjadi bintang penentu kemenangan adalah Sergio Aguero, bukan Messi.

Memang tidak benar jika hanya menumpukkan beban kepada Messi seorang saja. Pasalnya Argentina mempunyai banyak pemain top seperti, Higuain, DI Maria hingga Aguero. Namun sekali lagi Inilah pembuktian bagi seorang Lionel Messi. Mampukah ia mengantarkan negaranya menjadi juara, atau ia hanya mampu bersinar di leve klub.

loading...
Click to comment
To Top