18 Tewas Lakalantas di Wajo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

18 Tewas Lakalantas di Wajo

FAJARONLINE, SENGKANG – Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Wajo dalam kurun Januari hingga 18 Juni tergolong tinggi. Terbukti selama lima bulan lebih, terdapat 86 kasus, sebanyak 18 di antaranya tewas.

Data Satuan Lalu Lintas Polres Wajo, tercatat pada Januari 2015 terjadi 20 kasus terdiri atas dua tewas, satu luka berat dan 27 mengalami luka ringan. Kemudian pada Februari sebanyak 16 kasus masing-masing tujuh tewas, tiga luka berat dan 17 lainnya luka ringan. Lalu maret sebanyak 18 kasus terdiri atas tiga tewas, tiga luka berat dan 26 lainnya luka ringan. Selanjutnya April sebanyak 17 kasus, lima orang dinyatakan tewas, dua orang luka berat dan 18 lainnya luka ringan. Pada Mei hingga Juni ini, ada 15 kasus, satu tewas, satu luka berat dan 25 lainnya luka ringan. Selain menimbulkan luka hingga tewas, kecelakaan lalu lintas juga menelan kerugian materi yang tidak sedikit. Tercatat kerugian materi akibat 86 kasus lakalantas tersebut mencapai Rp195 juta lebih.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Abd Azis mengatakan, ada beberapa faktor penyebab lakalantas di Wajo, seperti pengedaran mengantuk, jalan rusak dan kelalaian pengendara itu sendiri. “Kabupaten Wajo berada di tengah lintasan trans Sulawesi antara Makassar diperkirakan lima sampai enam jam. Begitu juga Luwu sehingga ketika pengendara sampai di Wajo sudah ada yang lelah dan ngatuk. Di situlah saat yang membahayakan,“ kata Abd Azis, Kamis 18 Juni. (jai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top