Ahok Copot Direksi dan Komisaris Bank DKI, Ini Alasannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ahok Copot Direksi dan Komisaris Bank DKI, Ini Alasannya

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan pergantian Direksi dan Komisaris Bank DKI. Orang yang mengisi adalah yang bisa membawa Bank DKI ke Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) IV.

Adapun pengertian BUKU IV adalah bank dengan modal inti di atas Rp 30 triliun. Gubernur yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, menarik pihak dari bank lain untuk menjadi direksi di Bank DKI.

“Kami ambil dari BNI, Mandiri, dan dari BCA. Kami ambil dari BCA karena mengerti ritel. Pengawasan juga dari BNI,” ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/6).

Dia berharap, direksi dan komisaris yang baru bisa membawa Bank DKI go public dan meningkat ke BUKU IV. Karena, Pemerintah Provinsi DKI memiliki target menggarap pedagang kaki lima melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Makanya kami coba mau bangun Pasar Rakyat,” ujar Ahok.

Ahok pun membantah pergantian dilakukan karena ada indikasi korupsi. “Tidak ada yang korupsi hanya mereka tidak bisa cepat membawa visi misi DKI. Kami ingin kalau dapat suntikan modal jangan pinjamkan ke perusahaan, tapi ke UMKM. Mereka lebih milih meminjamkan ke perusahaan,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top