Apa Kabar Skandal Century? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Apa Kabar Skandal Century?

JAKARTA – Rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan pimpinan KPK dimanfaatkan oleh anggota fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu untuk menanyakan kelanjutan kasus bailout bank Century.

Megaskandal yang sempat menyeret nama mantan pasangan Presiden-Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono ini ditanyakan langsung kepada Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, yang hadir bersama pimpinan lain seperti Johan Budi, Indriyanto Seno Aji, Zulkarnaen serta Adnan Pandu Praja.

Masinton menagih janji KPK untuk menuntaskan skandal korupsi bank century, meski saat itu janji diberikan para pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang kini sudah non-aktif.

“Saya gak tahu ini sudah hampir empat tahun, gak ada apa-apa itu. Gak pernah lagi saya dengar skandalnya gimana. Nah, saya rasa ini beban hutang, pimpinan KPK periode sekarang,” kata Masinton dalam rapat di gedung DPR Jakarta, Kamis (18/6)

Masalah century sengaja disinggung Masinton, karena kasus tersebut sudah ditangani KPK sejak dirinya masih eksis sebagai aktivis hingga sekarang sudah duduk menjadi anggota DPR tapi belum juga tuntas.

“Kami juga harus mengimbau. Ke depan jangan memilih pimpinan yang janji palsu itu. Empat tahun loh. Empat tahun untuk menyelesaikan ini gagal. Tidak ada perkembangan apa-apa,” tandasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top