Bilik Suara Hilang, KPU Konsultasi ke Polres Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bilik Suara Hilang, KPU Konsultasi ke Polres Gowa

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa berencana melaporkan kehilangan surat suara dan bilik suara KPU ke Polres Gowa. Sejauh ini, KPU sudah berkonsultasi dengan aparat kepolisian setempat. “Kita sudah konsultasikan soal kehilangan itu ke kepolisian. Rencana kita laporkan sebagai pidana pencurian,” ujar komisioner KPU Gowa, Muhtar Muis, siang tadi, Kamis 18 Juni.

Muhtar mengaku akan lebih dulu membuat berita acara tentang penghitungan ulang (stop opname) dokumen dan aset KPU Gowa itu. Sejauh ini, hasil proses penghitungan bilik suara di KPU Gowa hanya tersisa 600-an bilik. Artinya, ada lebih dari 3000 bilik suara yang hilang di KPU Gowa.

Meski akan melaporkan dugaan pidana pencurian, KPU Gowa belum menunjuk siapa orang yang sebagai terlapor. Dia mengaku akan menyerahkan ke kepolisian untuk menunjuk siapa tersangkanya. “Terlapornya tidak ada. Kita hanya melapor telah mengalami kecurian. Silahkan polisi menyelidiki,” jelas dia.

Sebelumnya, ribuan bilik suara di KPU Gowa hilang sejak Mei, lalu. Komisioner KPU telah melakukan penghitungan ulang. Tercatat, KPU Gowa hanya memiliki 600-an bilik suara. Staf KPU yang masih dirahasiakan namanya diduga ikut terlihat dari hilangnya aset KPU Gowa itu. (eka)

loading...
Click to comment
To Top