Hutan Lindung Sindoro Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hutan Lindung Sindoro Terbakar

TEMANGGUNG – Hutan lindung di kawasan lereng Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terbakar sejak Rabu (17/6) pagi. Hingga Kamis (18/6) pagi masih terlihat kepulan asap meski telah ada upaya pemadaman.

Belum diketahui penyebab kebakaran namun diketahui bahwa yang terbakar adalah semak belukar.
Kepala Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung Cahyono di Temanggung mengatakan kawasan hutan yang terbakar tersebut berada di petak 10B Resor Pemangku Hutan (RPH) Kwadungan.
Cahyono mengatakan kepulan asap diketahui sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin, kemudian petugas Perhutani berupaya naik untuk memadamkan api. Dari pantuan petugas, yang terbakar adalah semak belukar bukan tanaman keras.
“Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 Rabu malam, Kamis pagi sudah terlihat lagi adanya kepulan asap di tempat kebakaran,” katanya Kamis (18/6).
Sehari sebelumnya pada Selasa (16/6) juga terjadi kebakaran hutan di lerang Gunung Sumbing Kabupaten Magelang di petak 10 b 1 dengan luas sekita 4 hektar. Resor Pemangku Hutan (RPH) Kwadungan, juga yang terbakar adalah semak belukar. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top