Jalangkote Lasinring Laris Manis Saat Berbuka Puasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Jalangkote Lasinring Laris Manis Saat Berbuka Puasa

FAJARONLINE, MAKASSAR –  Bahan untuk berbuka puasa masih terdapat banyak pilihan menu. Satu di antaranya jalangkote yang cukup terkenal produksi Jalan Lasinrang Makassar.  Jalan Lasinrang sudah lama menjadi pusat camilan khusus jalangkote. Toko yang cukup terkenal, Jalangkote Lasinrang. Saking terkenalnya,  Jalangkote Lasinrang juga buka cabang di Jalan Pengayoman dan Bumi Tamalanrea Permai (BTP).  Ada pula di Kota Sungguminasa, Gowa

Kerabat pemilik Jalangkote Lasinrang, Evan mengatakan, jalangkote sebenarnya mirip dengan pastel, cuma beda isi. Jalangkote umumnya berisi potongan dadu berbahan kentang, mi, soum, potongan telur, wortel, toge, dan daging cincang. Sebagai pelengkap, disajikan bersama cairan cabe berwarna oranye.

Seorang warga Makassar, Adnan mengatakan, Jalangkote Lasinrang memang lebih mahal dibanding di tempat lain. Jalangkote Lasinrang dijual harga Rp6.000/buah. “Tapi harganya sebanding dengan rasa dan besarnya,” kata Adnan.

Adnan mengatakan, jalangkote selalu jadi andalan saat berbuka puasa. Rasa gurih, asin, dan pedas dari jalangkote, selalu mengundang selera untuk terus memakannya. (jai)

Click to comment
To Top