Juli, Operasi Pasar Disperindag Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Juli, Operasi Pasar Disperindag Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR – Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar operasi pasar dan pasar murah terus dimatangkan. Bahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel telah mempersiapkan operasi pasar dan pasar murah ramadan tersebut. Operasi pasar dan pasar murah itu dijadwalkan awal Juli di enam wilayah kabupaten/kota guna menekan gejolak harga berbagai kebutuhan pokok, termasuk pengendalian inflasi daerah.

Daerah operasi pasar dan pasar murah, di antaranya Bulukumba, Makassar, Pinrang, Takalar, Pangkep, dan Bone. “Kriteria daerah operasi pasar, wilayah bersangkutan memiliki masyarakat miskin. Isi paket pasar murah berupa kebutuhan pokok yang harganya disubsidi. Penerima membeli melalui kupon yang disediakan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, M Sidik Salam, siang tadi, Kamis 18 Juni.

Sidik mengharapkan pasar murah kelak diresmikan presiden Joko Widodo dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Namun khusus wilayah Makassar, pasar murah dilaksanakan di lima kecamatan yang memiliki warga miskin. Isi paket pasar murah di antaranya beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu, mentega, dan biskuit. “Isinya sesuai dengan ketentuan Kementerian Perdagangan,” ujarnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top