Kampung Khazanah Bosowa Tumbuhkan Ketaqwaan Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kampung Khazanah Bosowa Tumbuhkan Ketaqwaan Anak

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kampung khazanah ramadan gelaran Bosowa Foundation awal Juli mendatang mengutamakan anak yatim dan keluarga kurang beruntung. Kampung Khazanah Ramadan itu dirancang seperti pesantren kilat di Sekolah Alam Bosowa (SAB) Tanjung Bunga dengan diisi berbagai kegiatan bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak.

Ketua Panitia, Andi Nurzamzam mengatakan kegiatan terdiri atas taraweh bersama, tadarusan, sahur bareng, dan beberapa lomba. Dengan pola pembelajaran sistem sentra, anak juga secara bergiliran belajar tentang thahara, ibadah, akhlak, dan kewirausahaan. “Anak akan dibagi dalam beberapa kelompok. Secara bergiliran mereka akan memasuki kelas yang disebut sentra untuk mendapatkan pengetahuan tentang thahara (cara bersuci), ibadah, akhlak, dan kewirausahaan,” ujarnya, Kamis 18 Juni. Pada hari terakhir kegiatan, panitia membuat lomba untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang diperoleh anak-anak dari kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Direktur Bosowa Foundation, Melinda Aksa mengatakan, kegiatan itu sangat menarik untuk meningkatkan nilai Islam kepada anak-anak. Ditargetkan, acara ini bisa diikuti maksimal 100 anak. “Perkembangan teknologi saat ini memberikan banyak dampak negatif kepada anak-anak, terutama jika tanpa bimbingan orang tua. Ironisnya, paparan teknologi mengurangi ke-Islam-an anak-anak, nilai Islam mereka memudar. Lewat Kampung Khazanah ini, kita ingin meningkatkan ajaran Islam sehingga anak-anak kita makin takwa,” demikian Melinda. (jai)

loading...
Click to comment
To Top