Lagi, Kejati Kembalikan Berkas Abraham ke Polda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lagi, Kejati Kembalikan Berkas Abraham ke Polda

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar bersepakat mengembalikan lagi berkas kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan yang menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad sebagai tersangka. Pengembalian kali kedua itu diputuskan dalam ekspose di Kejaksaan Agung (Kejakgung) belum lama ini.

Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulselbar, Muhammad Yusuf mengatakan berkas segera dikembalikan ke penyidik polda Sulsel untuk dilengkapi perihal yang dianggap masih ada kekurangan. “Ada yang tidak berkesesuaian antara keterangan saksi dan tersangka, Feriyani Lim. Ini yang kita minta penyidik polda mengkomprontir keterangan saksi dan tersangka tersebut,” ujar Muh Yusuf, Kamis 18 Juni.

Dalam ekspose di Kejaksaan Agung ditemukan adanya beberapa kekurangan dari berkas tersebut. Kasus itu sengaja diekspose berdasarkan permintaan Kejakgung. “Kejakgung meminta kasus itu eksposenya. Hasil eksposenya ditemukan beberapa kekurangan yang perlu dilengkapi,” katanya. (ida)

Click to comment
To Top