Tagline Lebih Dikenal Sesuai Karakter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tagline Lebih Dikenal Sesuai Karakter

FAJARONLINE, MAKASSAR — FAJARONLINE yang  mencoba menghubungi Tomi lewat telepon. Namun nomor kontaknya tidak aktif. Adapun pesan singkat kepadanya tidak terbalaskan. Diketahui saat ini Tomi dan tim kreatifnya aktif menggalang dukungan masyarakat lewat media internet. Salah satunya melalui akun @SahabatTomySY. Pada akun tersebut, akun menggunakan nama panggilan #BulukumbaKeren. Isi kicauannya antara lain mengenai perkembangan jelang pilkada. “Insha Allah kami sudah mantap dalam melangkah,” kicau Tomi pada twiternya, akhir Mei kemarin.

Pengamat komunikasi politik UIN Alauiddin Firdaus Muhammad mengatakan tagline merupakan salah satu media pencitraan yang dapat diandalkan kandidat kepala daerah. Tagline, baik kalimat, idiom, dan singkatan dengan arti tertentu dipercaya memperkuat kesan masyarakat terhadap sosok kandidat. “Semata-mata untuk lebih dikenal, sesuai dengan karakternya,” jelasnya.

Firdaus menganggap tagline yang baik harus gampang dicerna masyarakat umum. Kalimatnya semestinya sudah populer. Namun penggunaannya harus mempertimbangkan banyak hal, jangan sampai merugikan diri sendiri. “Misalnya menggunakan tagline yang punya paten. Tapi kalau belum ada hak cipta, tidak ada masalah karena jangan sampai ini akan berakibat negatif kembali ke kandidat yang menggunakan tagline yang sudah ada,” terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top