Timnas-23 Gagal Sumbang Medali, Pelatih Malah Berdalih. Supriyanto: Jangan Alasan! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Timnas-23 Gagal Sumbang Medali, Pelatih Malah Berdalih. Supriyanto: Jangan Alasan!

JAKARTA – Timnas U-23 gagal total di SEA Games 2015. Jangankan meraih emas, memenuhi target sekadar lolos ke final saja sulit, meraih perunggu pun juga tak bisa.

Tapi pelatih Aji Santoso beralasan jika timnya minim persiapan dibanding tim-tim yang lain. Dia mengaku hanya memiliki waktu 20 hari untuk persiapan dari 6 Mei, sampai 26 Mei.

Menanggapi itu, Ketua The Jakmania Richard Ahmad Supriyanto mengkritik Aji. Baginya, pelatih yang gentle akan mengakui ketidakmampuan, bukan mencari alasan.

“Itu pelatih mencari pembenaran. Persiapannya kan sudah lama, timnya juga kualifikasi Piala Asia U-23. Kualitasnya kelihatan,” ucapnya.

Richard menilai, kesalahan bukan hanya di tangan pelatih, tapi juga dalam program timnas. Perencanaan dan pemilihan pemain juga bukan berdasarkan kualitas sebenarnya pemain.

“Kalau seperti ini, ya harusnya pembenahannya dari sektor bawah dan berkesinambungan sampe nanti ke senior. Timnas usia dini disiapkan. Dari dulu PSSI itu yang dipikirkan ya Timnas yang itu-itu saja, ya begini jadinya,” sesalnya.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top