Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag

FAJARONLINE – Siapa yang tidak tau dengan penyakit maag? tentunya masyarakat sudah tau akan penyakit yang menyerang lambung ini. Bagaimana tidak? penyakit maag adalah salah satu penyakit paling umum yang sering di derita oleh masyarakat di seluruh dunia.

Maag menggambarkan sekelompok kondisi dengan satu kesamaan: radang selaput perut. Peradangan gastritis yang paling sering hasil dari infeksi dengan bakteri yang sama yang menyebabkan sebagian besar sakit maag. Cedera, biasa menggunakan penghilang rasa sakit tertentu dan minum terlalu banyak alkohol juga dapat berkontribusi untuk maag.

Pada bulan puasa saat ini, penderita maag terkadang kesulitan menjalankan ibadahnya. Olehnya itu berikut tips-tips ringan dari dr.Darini Sahara buat para penderita maag yang menjalankan ibudah puasa:

1. Sahur di akhir waktu dan berbuka puasa di awal waktu berbuka, hindari terlalu lama berbuka jika sudah waktunya untuk berbuka:
2. Perbanyak minum air putih;
3. Hindari makanan dan minuman yang mengandung asam, pedas dan gas seperti roti, mie, sayur kol, soda, softdrink. Serta rokok dan kopi yang dapat melukai dinding lambung;
4. Tidak sahur dan berbuka dengan makanan dan minuman yang berlebihan;
5. Konsumsi obat maag sebelum makan jika perut terasa mual dan kembung.

IG: @iamdarini

 

loading...
Click to comment
To Top