12 Atlet Sulsel Ikut O2SN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

12 Atlet Sulsel Ikut O2SN

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sedikitnya 12 atlet diagendakan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) September mendatang di Makassar. Wakil Sulsel itu setelah terpilih dalam seleksi atlet O2SN, Mei lalu. Ke-12 atlet tersebut terdiri atas empat tingkat SD masing-masing dua putra dan dua putri. Kemudian tingkat SMP dengan perwakilan empat orang. “Begitu pula SMA, jumlahnya juga empat, dua putra dan dua putri,” ujar Koordinator cabang atletik O2SN Sulsel, Daniel, Jumat 19 Juni.

Daniel memastikan, jumlah tersebut absolut. Keputusan panitia O2SN tingkat nasional memberikan kuota empat atlet tiap tingkatan. “Kuota tersebut keputusan nasional. Jadi seluruh kontingen se Indonesia, jumlahnya sama 12 orang untuk tiga tingkatan pada cabang atletik,” katanya.

Hal tersebut berbeda, dengan pelaksanaan kejuaraan tingkat nasional lain, dengan tidak membatasi jumlah atlet setiap cabang. Meski Sulsel sebagai tuan rumah, namun tidak ada pemberian kuota lebih. Sulsel tetap disamakan dengan kontingen lain. Pembatasan kuota tersebut, beralasan peserta O2SN harus dibatasi agar juara pada setiap cabang tidak didominasi satu kontingen. Meski begitu, Daniel optimistis atletnya mampu memberikan hasil maksimal. (jai)

To Top