Ancelotti Sengaja Disingkirkan dari Madrid? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ancelotti Sengaja Disingkirkan dari Madrid?

MADRID – Kabar tak sedap muncul set­elah pemecatan Carlo Ancelotti dari klub raksasa Spanyol Real Madrid. Pemecatan Ancelotti dikarenakan Real Madrid yang tidak berhasil meraih satu trophy pun. Namun, kabar terbaru menyatakan, Presiden klub Florentino Perez memang sudah berniat menyingkirkan jurutaktik sejak lama.

Adalah Luciano Moggi yang mengungkapkan­nya saat diwawancarai Radio CRC, kemarin. Sempat ada dugaan bahwa Ancelotti akan dimaafkan apabila mengantar Cristiano Ronaldo Cs Liga Champions.

Akan tetapi, kata Moggi tidak akan terjadi lantaran Perez sudah lama berniat mendepak Ancelotti. Ia diberhentikan setelah Real Madrid mengakhiri musim 2014-15 tanpa gelar juara. Menurutnya, seandainya Madrid bisa mempertahankan titel Liga Champions, Ancelotti tetap akan diusir dari Santiago Bernabeau.

Moggi yang juga bekas manajer umum Juventus mengungkapkan, infor­masi itu keluar langsung dari mulult Perez. “Florentino Perez bilang kepada saya bahwa dia ingin menying­kirkan Ancelotti, bahkan jika dia membawa Madrid mempertahankan titel Liga Champions,” ungkap Moggi.

Ancelotti dipecat pada bulan lalu usai Madrid tersingkir di semifinal Liga Champions oleh Juventus, yang diikuti dengan kegagalan meraih titel juara La Liga setelah finis kedua di belakang Barcelona. Pengganti pelatih Italia itu sudah ditunjuk yaitu Rafael Benitez.

“Benitez sudah disiapkan untuk jadi pengganti dan Florentino sudah memutuskan­nya sejak lama, terlepas dari apa pun yang klub katakan,” ujarnya.

Bagi sebagian besar Madridista, Benitez bukanlah sosok favorit untuk mengganti­kan Ancelotti meskipun pernah berprestasi dengan Valencia, Chelsea, dan Liverpool. Benitez juga gagal membawa Napoli finis di papan atas musim lalu serta memiliki hubungan yang kurang baik dengan salah seorang pemain andalannya, Marek Hamsik.

Moggi menilai Benitez kurang pas untuk Madrid, yang sarat akan pemain bintang. “Benitez kurang meyakinkan bagi saya, sejauh ini dia tidak bisa memanfaatkan potensi sejumlah pemain tertentu dan situasinya dengan Marek Hamsik adalah salah satu con­tohnya,” jelasnya.

Prestasi Benitez juga jauh jika dibandingkan Ancelotti. Buktinya, ia hanya mampu membawa Napoli berada di posisi lima klasemen. “Untuk alasan-alasan lainnya, jangan lupakan juga bahwa Napoli mengakhiri Seri A di posisi kelima,” imbuhnya. (RMOL)

loading...
Click to comment
To Top