Di Rumah Margarieth, Polisi Temukan Banyak Bercak Darah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Di Rumah Margarieth, Polisi Temukan Banyak Bercak Darah

DENPASAR Upaya Mabes Polri dan Polda Bali dalam membongkar kasus tewasnya bocah cantik ANG (8) terus didalami. Saat ini, aparat kepolisian tengah mengusut dugaan keterlibatan Margarieth dalam kasus pembunuhan anak angkatnya itu. Selain memeriksa tersangka Agustinus Tae, korps baju cokelat itu kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Margareith di Jalan Sedap Malam 26, Denpasar.

Bahkan, untuk menindaklanjuti pengakuan baru Agus, tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Mabes Polri kemarin menggunakan alat deteksi canggih FARO 3D Laser Scanner Focus3D X300 dalam olah TKP.

Alat canggih itu merupakan metode untuk menjembatani antara physical asset dan digital asset.

Hasilnya, polisi kembali menemukan bercak darah di rumah Margareith di Jalan Sedap Malam 26, Denpasar. “Bercak darah itu ditemukan di dapur dan pintu toilet,” ujar seorang sumber di Polda Bali.

Tim Inafis terdiri atas lima orang. Mereka ditemani tim dari Polda Bali dan Polresta Denpasar. Namun, yang masuk ke dalam rumah hanya tim dari Mabes Polri.

Meski telah menggunakan alat canggih, olah TKP tetap berlangsung lama karena membutuhkan ketelitian. Diakui pula, tugas tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Rencananya, setelah menyisir semua kamar di rumah Margareith, tim berpindah ke kamar Agus.(dre/yes/ken/c5/kim/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top