Ditantang Mayweather, Oscar De La Hoya Menolak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ditantang Mayweather, Oscar De La Hoya Menolak

SIAPA yang tidak mengenal petinju Oscar De La Hoya? Memang Oscar De La Hoya sudah memutuskan pensiun dari dunia tinju. Namun, baru-baru ini, Floyd Mayweather dikabarkan menantang kembali De La Hoya untuk bertanding di atas ring.

Namun, permintaan bertarung jilid kedua itu yang dilayangkan Mayweather itu ditolak mentah-mentah oleh De La Hoya. Ia lebih senang menikmati masa pensiunnya bersama keluarga. Raja tinju kelas welter, The Money, julukan Floyd Mayweather Jr mengaku senang menyambut rencana De La Hoya kembali ke atas ring.

Keduanya memang pernah berduel delapan tahun silam. Ketika itu, tepatnya 5 Mei 2007, Mayweather berhasil menang angka tipis (split decision) atas petinju berjulukThe Golden Boy.

Kini, The Money tertarik melangsungkan duel ulangan dengan seniornya di Amerika Serikat setelah mendengar kabar De La Hoya ingin kembali bertinju. Bahkan ia menyebut, September waktu yang pas un­tuk melangsungkan duel klasik Negeri Paman Sam tersebut.

“Saya melihat peluang kecil dari Oscar ketika dia bicara tentang kembali bertinju. Maksudnya, jika dia ingin bertinju, kami bisa buat heboh pada September men­datang,” kata Mayweather, seperti dikutip Fighthype, kemarin.

Beberapa waktu lalu, De La Hoya memang mengutarakan niatnya bisa kembali menerus­kan karier sebagai petarung. Bahkan ketika itu, nama Gennady Golovkin masuk dalam bidikan mantan juara tinju enam divisi yang kini jadi promotor tersebut.

Mayweather Jr. sendiri baru saja mempertahankan status raja tinju kelas welter seusai mengalahkan Manny Pacquiao, awal bulan lalu. Kini ia sedang diberitakan akan menggelar pertarungan dengan petinju Inggris, Amir Khan.

“Kami bisa melakukannya di berat 54. Dia tahu itu. Oscar juga mengatakan ingin pertand­ingan ulang, jadi jika memang menginginkannya, Oscar bisa mendapatkannya kembali pada September,” tambahnya.

Tantangan duel jidlid kedua itu buru-buru ditolak. The Golden Boy bilang, sudah bahagia dengan masa pensiunnya seba­gai petinju.

De La Hoya yang punya niat kembali ke atas ring, langsung menolak mentah-mentah ajakan Mayweather Jr. Dia menyebut, klausul soal duel ulangan harus­nya sudah dilakukan 2008 lalu sekaligus membantah akan kem­bali ke arena adu jotos.

“Saya mendengar Floyd ingin memberikan duel ulang sekarang. Dulu dia pernah menolak duel pertandingan ulang setelah pertama kali kami bertanding,” ucapnya. (RMOL)

loading...
Click to comment
To Top