Paripurna DPRD Makassar Ribut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Paripurna DPRD Makassar Ribut

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada pemandangan menarik dalam paripurna di DPRD Makassar, Jumat 19 Juni. Di sela-sela agenda pembacaan pandangan Wali Kota Makassar atas tanggapan fraksi terjadi insiden yang sempat mengagetkan legislator lain. Awalnya, legislator Demokrat Basdir menyampaikan interupsi terhadap pimpinan dewan. Pada interupsi Basdir itu banyak menampik wacana yang beredar dengan menyebutkan interupsi selalu dianggap ada titipan. Anggota komisi B itu banyak bercerita hingga nama mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin  sempat disebut-sebut. “Saya tidak terima. Informasi yang kami dengar ketika ada kritikan terhadap kepemimpianan wali kota selalu dianggap pesanan. Padahal itu semua tidak ada. Memang cara kami mengkritik seperti itu. Harus diingat, latar belakang kami dari aktivis,” ujar Basdir di sela-sela paripurna.

Terlepas dari Basdir, interupsi lain muncul dari legislator Nasdem, Supratman. Supratman menambahkan keluhan Basdir. “Kita disini tidak ada pesanan. Semuanya karena rakyat,” tambahnya. Setelah itu interupsi lain disampaikan legislator Demokrat, Susuman Halim (Sugali). Sugali juga banyak menekankan selama ini mengkritik Wali Kota, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto karena begitulah caranya. “Kami tegaskan kalau kami tidak ada pesanan. Semuanya murni karena rakyat,”  katanya.

Tidak terima dengan sikap itu, Legislator Fraksi PKS, Irwan ST melakukan interupsi dengan mengatakan saat ini bukan ajang curhat, tapi paripurna. ” Ini paripurna, bukan ajang urhat,”  tegasnya sambil memukul meja.

Tidak terima dengan itu, tiga legislator sebelumnya melakukan perlawanan dengan memukul meja dan masing-masing berdiri ingin mendatangi Legislator PKS itu. Suasana paripurna langsung berubah seketika. Legislator lain langsung melerai sesama legislator yang berniat baku pukul itu. (taq)

To Top