Pemprov Siapkan 10.500 Paket, Pemkot 1.000 Kupon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemprov Siapkan 10.500 Paket, Pemkot 1.000 Kupon

FAJARONLINE, MAKASSAR –– Pasar murah dicanangkan Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar di bulan Ramadan ini. Pemprov menyiapkan 10.500 paket, sementara Pemkot membagikan 1.000 kupon.

Pasar murah itu akan digelar pada 10 titik di Sulsel. Ada enam titik di Makassar, di antaranya Maccini Sombala, Kampung Lette, Tamalanrea, Kerung-kerung, Kampung Regge, dan Tamalate. Selebihnya, ada di Kota Parepare, Kabupaten Bone, Kabupaten Bulukumba, dan Kota Palopo.

Plt Kepala Disperindag Sulsel, Sidik Salam mengungkapkan, pemilihan lokasi pasar murah disesuaikan dengan kriteria daerah pra-sejahtera. Di daerah-daerah tersebut dianggap banyak masyarakat yang kurang mampu. “Jadi, ada daerah-daerah yang sudah kita tentukan. Itu memang dianggap yang memiliki tingkat kesejahteraan rendah,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini.

Ia juga menambahkan, dana yang disediakan itu berasal dari APBD sembari menggandeng beberapa instansi pemerintah lainnya. PT Pertamina dan Angkasa Pura digadang-gadang ikut menjadi penopang dana untuk pelaksanaan pasar murah tersebut. (mp13-ful/asw)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 19 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top