Penarikan Aset Pemkot Tunggu Perda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penarikan Aset Pemkot Tunggu Perda

FAJARONLINE, PANGKEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) belum melakukan tindakan tegas terhadap sejumlah aset Rumah Dinas (Rumdis) yang masih dikuasai mantan pejabat. Pasalnya, Bagian Aset belum memiliki regulasi yang kuat untuk mengambil alih seluruh aset. Sehingga mereka berkila penarikan aset Pemkot harus menunggu Perda terkait.

“Kita belum bisa menarik karena belum ada Perdanya. Kita di Pemkab berusaha mengusulkan ke DPRD untuk membuat Perda tentang penggunaan rumah dinas supaya lebih jelas karena sebelumnya belum pernah. Pengadaan di Sekda semua karena pembangunan Rumdis di Sekretariat,” jelas Kepala Bagian Administrasi Pengelolaan Aset, Muhammad Idris Sira.

Muhammad Idris Sira menjelaskan pihaknya tidak bisa memastikan dengan pasti karena  untuk Rumdis  hampir seluruh SKPD ada. Pada laporan pemeriksaan WTP 2014 menjadi catatan dari BPK. Akan tetapi pihaknya mengaku pendataan aset tahun ini akan dirangkumkan oleh Bagian Aset sebelum laporan 2015.

“Tapi kita usahakan tahun ini terealisasi. Untuk sementara pensiunan yang tinggal di Rumdis  diatas 20an dan kita sudah melakukan pertemuan bahwa seperti ini dan beliau-beliau sudah menyatakan siap kalau ad aturan mereka ikut. Mereka menunggu Perda karena sebelum Pak Syamsuddin menjadi bupati baru ada WTP dan sejak ada WTP baru kit telusuri secara keseluruhan,” akunya. (ksa/wik)

 

loading...
Click to comment
To Top