PKPI Rekomendasikan Johan Tonglo di Torut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PKPI Rekomendasikan Johan Tonglo di Torut

FAJARONLINE, MAKASSAR – Arah dukungan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dalam pilkada Toraja Utara (Torut) terjawab sudah, Jumat 19 Juni. Mereka rekomendasikan Johan Tonglo sebagai calon bupati dalam pilkada Toraja Utara serentak Desember 2015 mendatang. Artinya partai besutan Sutiyoso itu “membuang” patahana Theofilus Allorerung.

Ketua PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin menyatakan DPN PKPI tekah merekomendasikan Johan Tonglo diusung pada pilkada Toraja Utara Desember mendatang. “Dengan keluarnya rekomendasi, maka kita berikan batas waktu pada Johan mencari pendamping sampai 26 Juni mendatang,” ujar uzanna, Jumat 19 Juni.

Legislator PKPI Sulsel itu menegaskan bila Theofilus sudah tidak punya peluang kembali diusung. Kemudian bila Johan belum menemukan pendamping hingga batas waktu yang diberikan, maka PKPI mengalihkan dukungan ke kandidat lain berdasarkan koalisi partai. Sekedar diketahui, Johan juga telah mengantongi rekomendasi partai PDIP. Namun rekomendasi belum diteken ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Bila PDIP mengusung Johan, maka koalisi dua partai itu sudah memenuhi syarat dukungan partai, enam kursi. PKPI dan PDIP masing-masing punya tiga tiga kursi. (jai)

loading...
Click to comment
To Top