Waktu Operasi THM Dikurangi di Tator – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Waktu Operasi THM Dikurangi di Tator

FAJARONLINE, MAKALE –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) akan mengeluarkan surat edaran ke pengelola tempat hiburan malam (THM) membatasi jam beroperasi selama ramadan. Hal itu dikemukakan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Tato, Jumat 19 Juni.

Untuk menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, maka jam operasi THM di seluruh wilayah Tator dikurangi. “Jam operasi THM hari biasa pukul 19.00-24.00 Wita. Namun selama bulan puasa, jam operasi THM dibatasi mulai buka pukul 20.00 Wita dan tutup pukul 23.00 Wita. Kebijakan pembatasan jam operasi THM selama ramadan disampaikan ke semua pengusaha THM melalui surat edaran,” ujarnya.

Menurut Army, Kesbangpol Linmas menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta TNI/Polri bersama-sama mengawasi jam operasi THM. Jika ada pengusaha THM yang melanggar atau beroperasi melewati jam yang telah ditentukan, maka Kesbangpol Linmas akan merekomendasikan pemberian sanksi, berupa pencabutan izin usaha yang berujung pada penutupan kegiatan usaha. (jai)

loading...
Click to comment
To Top