‎Danny sempatkan merawat tanamannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

‎Danny sempatkan merawat tanamannya

FAJARONLINE, MAKASSAR — Meski di tengah teriknya matahari dan padatnya kegiatan mengurusi masyarakat. Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab di sapa Danny Pomanto, menyempatkan diri untuk merawat langsung tanaman yang ada di taman rumah pribadi nya di jalan Amirullah pada Sabtu hari ini.

Danny yang saat itu di dampingi oleh beberapa karyawannya naik ke lantai paling atas rumah pribadinya, sesampainya di taman yang kurang lebih berukuran 8×6 meter tersebut, ia pun meminta pada karyawannya untuk di ambil kan gunting untuk memotong beberapa ranting pohon ketapang kencana miliknya yang kering.

” Taman ini insyaallah kedepannya bisa jadi ruang terbuka hijau yang nyaman, meski tergolong tidak terlalu besar, setidaknya ada taman hijau di atap rumah ” ucap Danny Pomanto sembari memotong ranting yang kering.

Menurut Walikota Makassar berlatar belakang arsitek ini, konsep taman di atap rumah merupakan salah satu cara mengatasi kurangnya Ruang Terbuka Hijau ( RTH) di Makassar, sehingga keterbatasan lahan bukan menjadi halangan bagi siapapun yang ingin memiliki rumah yang asri dan hijau dengan pepohonan.

Lebih jauh Danny menambahkan, selain konsep taman di atap rumah. Saat ini pemerintah kota Makassar juga tengah menjalankan program Lorong Garden ( Longgar), dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah di lorong-lorong sehingga bernilai produksi. Dengan menanam tumbuhan jenis cabai yang memiliki nilai ekonomis tinggi di pasaran. Sehingga selain berguna sebagai penghijauan lorong, pemilik rumah juga mampu memiliki penghasilan tambahan dari lahan sempit di pekarangan rumahnya.

” Bayangkan berapa yang mampu di hasilkan oleh warga lorong, dengan menanam sayuran, contoh bila 1 rumah bisa menghasilkan 10 Kg cabai dalam 3 bulan. Kan lumayan untuk tambahan penghasilan, belum lagi kalau dia menanam terong, kangkung dan lain sebagainya. ” kata Walikota berkaca mata ini.(ful)

loading...
Click to comment
To Top