BKR Anggota DPRD yang Diciduk. Anak Buah Mega? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

BKR Anggota DPRD yang Diciduk. Anak Buah Mega?

JAKARTA – Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) kemarin malam, Jumat (19/6) berhasil mengamankan salah satu Anggota DPRD Musi Banyuasin berinisial BKR.

Kabar ini dikonfirmasi oleh salah seorang sumber di internal KPK yang menolak namanya disebut. “Iya BKR ikut diamankan,” kata sumber itu, Jakarta, Sabtu (20/6).

BKR diduga merupakan inisial dari Bambang Karyanto, ketua DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin dan anggota DPRD. Menurut sang sumber dia diamankan beserta barang bukti uang senilai lebih dari Rp 1 miliar. Ketika dibekuk, yang bersangkutan diduga hendak melakukan transaksi suap dengan seorang pengusaha.

Sampai sekarang pihak KPK belum juga memberikan penjelasan resmi mengenai operasi tangkap tangan kemarin. Pimpinan lembaga antirasuah itu berjanji menyampaikan keterangan kepada media siang ini.

Jika benar BKR yang dimaksud adalah Bambang maka ini akan menjadi kali kedua lembaga antirasuah mejerat kader banteng di tahun 2015 ini. Pada bulan April lalu, KPK menangkap anggota Fraksi PDIP di DPR Adriansyah di Bali. Kini bekas bupati Tanah Laut itu menjadi tahanan KPK dengan status tersangka kasus suap. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top