Danny Ajak Jamaah Kontrol Anaknya di Masjid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Danny Ajak Jamaah Kontrol Anaknya di Masjid

FAJARONLINE, MAKASSAR — Malam keempat ramadan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melaksanakan salat taraweh di Masjid Al Markas, Sabtu 20 Juni. Dalam kesempatan tersebut Danny sapaan wali kota mengajak kepada para orang tua di Makassar agar senantiasa mengontrol anak-anaknya agar tidak terjerumus hal-hal negatif terutama selama bulan puasa ini.
“Ajak mereka ke masjid dibawah pengawasan kita, kalau pun mereka ribut di mesjid jangan bosan-bosan menasehati dari pada mereka keluyuran dan main petasan di luar ” ucapnya. Menurut hemat Danny, bulan ramadan lebih mulia dari seribu bulan sehingga setiap umat berharap di bulan tersebut mendapat limpahan keberkahan dari ibadah yang dilakukan. Sayang sekali jika kekhusukan orang beribadah kata Danny harus terganggu dengan bunyi petasan yang biasanya di ledakkan oleh para anak-anak.
Selain itu, tak bosan-bosannya Danny meminta kerja sama setiap warga dalam menjaga lingkungan tetap bersih serta tetap membudayakan “sombere’ agar suasana senantiasa menjadi kondusif. Bersifat sombere, menjaga kebersihan sebagaimana program pemerintah juga dianjurkan oleh agama.
” Apalagi kalau kita melakukan LISA (lihat sampah ambil) di bulan ramadan ini Insya Allah pahalanya akan berlipat sebagaimana amalan agama lain yang juga digandakan pahalanya di bulan suci ini ” pungkasnya.
Ada pun yang menjadi penceramah di malam ke empat ramadan ini yakni KH. Farid Wajdi, pimpinan pondok pesantren DDI Mangkoso dan bertindak sebagai imam taraweh yakni hafiz internasional Humaidi. Sebelumnya shalat isya berjamaah diimami hafiz nasional Habibi.‎ (lin)
loading...
Click to comment
To Top