Film FIFA Hanya Ditonton Satu Orang di AS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Film FIFA Hanya Ditonton Satu Orang di AS

FAJARONLINE, NEW YORK – The Guardian baru-baru ini merilis kabar tentang sebuah film yang menceritakan sejarah FIFA, gagal total di bioskop-bioskop.

Film dengan judul United Passions mendapat antusias rendah dan penonton sepi. Setelah tayang di Festival Film Cannes pada tahun lalu, United Passions rilis di Amerika Serikat pada 5 Juni silam. Namun film ini jadi film paling buruk dalam hal pendapatan kotor sepanjang sejarah perfilman AS.

Dalam minggu pertama penayangannya di bioskop-bioskop AS, United Passions hanya mampu menghasilkan 918 dolar AS (sekitar Rp 12 juta). Padahal, untuk membuat filmnya saja membutuhkan dana hingga 32 juta dolar AS (sekitar Rp 426 miliar).

Rendahnya pendapatan tersebut membuat orang bertanya-tanya: berapa banyak orang di AS yang menyaksikan United Passions? Sebagai gambaran saja, Hollywood Reporter melansir bahwa di sebuah bioskop di Phoenix, film itu hanya menghasilkan pemasukan sebesar 9 dolar AS. Yang artinya, hanya satu orang yang menonton film tersebut.

FIFA sendiri terlibat banyak dalam pembuatan film tersebut. Menurut laporan yang dilansir oleh The Guardian, 90 persen biaya untuk pembuatan film tersebut ditanggung oleh FIFA sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top