Instruksi Prabowo, Pecat Ketua Fraksi Gerindra Muba Terjaring OTT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Instruksi Prabowo, Pecat Ketua Fraksi Gerindra Muba Terjaring OTT

JAKARTA – Kepedulian Prabowo Subianoto untuk memberantas korupsi bukan hanya isapan jempol belaka. Siapa saja kader partai Gerindra yang terjerat kasus korupsi maupun suap menyuap bakal mendapat sanksi keras, bahkan hingga sanksi pemecatan.

Baru-baru ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan empat orang beserta barang bukti uang ratusan juta rupiah.

Keempat orang yang dimaksud adalah, Bambang Karyanto (BK), Adam Munandar (AM), Syamsudin Fei (SF) dan Faisyar (F). Bambang Karyanto dan Adam Munandar adalah anggota DPRD Muba. Bambang Karyanto adalah anggota DPRD dari PDI-Perjuangan. Sedangkan Adam Munandar adalah ketua Fraksi Gerindra DPRD Muba. Sementara dua lainnya berasal dari unsur Pemerintah Daerah.

Khusus untuk Adam Munandar, Partai Gerindra telah menginstruksikan akan memberikan sanksi tegas karena menjadi tersangka dalam kasus suap RAPBD-P tahun anggaran 2015 yang ditangani oleh KPK. Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua DPP Gerindra bidang kaderisasi, Desmond J Mahesa, Sabtu (20/6).

Dia melanjutkan, sanksi terberat yang akan diberikan partai terhadap Adam adalah pemecatan. Hal itu sesuai dengan apa yang selama ini diindtruksikan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Sesuai dengan arahan ketum langsung melalui pemecatan,” terang Desmond.

Dia menambahkan, apabila pemecatan dari partai dilakukan, maka otomatis keanggotannya di DPRD Muba juga demikian.

“Tapi kami akan minta informasi lebih dulu dari kawan-kawan daerah,” tandas anggota Komisi III DPR RI ini. (sam/RMOL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top