Kader PDIP Terlibat OTT juga Dipastikan Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kader PDIP Terlibat OTT juga Dipastikan Dipecat

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjaring kader PDI Perjuangan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at (19/6). Kader PDIP yang tertangkap bawah oleh KPK itu adalah Bambang Karyanto, anggota DPRD Musi Banyuasin

Politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan kader partainya yang tertangkap basah menerima suap itu pasti bakal dipecat. “OTT gak ada ampun. Kalau sudah OTT ya sanksinya dipecat. Pasti dipecat itu,” ucap Ganjar saat ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6).

Ganjar juga memastikan partainya tak akan memberi bantuan hukum untuk Bambang.  Pasalnya, kasus yang menimpa ketua DPC PDIP Musi Banyuasin itu adalah korupsi. Selain itu, siapapun yang melakukan tindak pidana harus dihukum.

“Ya pokoknya kalau salah ya dihukum,” kata Ganjar

Seperti diberitakan, KPK membekuk Bambang bersama tiga orang lainnya di Palembang kemarin malam, Jumat (20/6). Dia kedapatan hendak menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dari dua pejabat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Suap itu diduga untuk memuluskan APBD Perubahan 2015 yang diusulkan eksekutif.(dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top