KPK Dalami Inisiator Penyuap Anggota DPRD Muba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

KPK Dalami Inisiator Penyuap Anggota DPRD Muba

JAKARTA – Penangkapan terhadap empat orang tersangka dalam aksi operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berhenti sampai disitu. Saat ini KPK terus mendalami dugaan suap terkait pembahasan APBD-Perubahan Musi Banyuasin (Muba) 2015 yang melibatkan anggota DPRD dan kepala dinas kabupaten di Sumatera Selatan itu.

Lembaga antirasuah tidak akan berhenti pada dua anggota DPRD dan dua kepala dinas yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal itu ditegaskan Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP. Dikatakan, pihaknya masih menelisik dugaan keterlibatan anggota DPRD Muba lainnya dalam kasus ini.

Pasalnya, ada dugaan bahwa suap tersebut rencananya akan dibagi-bagikan ke seluruh anggota dewan yang terlibat dalam pembahasan anggaran.

“Tentu akan dikembangkan dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saki maupun dari empat orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Johan di KPK, Sabtu (20/6).

Selain itu, tambah Johan, KPK juga mendapat informasi bahwa pemberian suap dari pihak dinas ke DPRD sudah pernah dilakukan sebelumnya. “Ini kita duga pemberian kedua, sebelumnya kita dapat info sekitar Januari ada pemberian juga, nilainya miliaran,” kata ungkap Johan.

Lebih lanjut Johan juga memastikan bahwa lembaganya akan menelusuri dugaan keterlibatan pihak-pihak lain di lingkungan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Menurutnya, perlu dipastikan apakah kedua kepala dinas pemberi suap itu bertindak atas inisiatif sendiri atau diperintah atasan.

“Inisiatornya sedang didalami,” tegas Johan. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top