OTT Lagi, KPK Bekuk Kurir Suap Bawa Rp 500 Juta di Sumsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

OTT Lagi, KPK Bekuk Kurir Suap Bawa Rp 500 Juta di Sumsel

JAKARTA – Meski Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah polemik tentang revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002. Penyidik di lembaga antirasuah itu tetap menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK menggelar OTT di Sumatera Selatan.

OTT yang dilakukan pada Jumat (19/6) malam itu berhasil membekuk seorang kurir suap di provinsi yang beribu kota di Palembang tersebut. Kurir itu dibekuk saat hendak melakukan transaksi suap.

Informasi terakhir yang beredar menyebut kurir suap yang diamankan tersebut diduga merupakan suruhan seorang kepala daerah di Sumsel. Kurir suap tersebut juga merupakan pejabat daerah. Kurir itu dibekuk saat membawa uang sebesar Rp 500 juta.

Uang Rp 500 juta itu disebut-sebut bagian dari komitmen suap Rp 2,6 miliar.  Rencananya, kurir suap itu akan menyerahkan uang yang dibawanya ke atasannya. Namun, pihak KPK masih belum membeber soal OTT itu.

“Sejauh ini yang bisa kami informasikan adalah memang benar tadi malam (19/6) KPK melakukan operasi tangkap tangan. Info lebih detail akan disampaikan siang nanti dalam konferensi pers,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim KPK memang telah mengamati dan memergoki aksi kurir suap itu.  Karenanya, kurir suap itu langsung tak berkutik saat dibekuk. Dari OTT itu KPK berhasil mengamankan uang ratusan juta rupiah. (ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top