Indonesia Siap Perkokoh Hubungan Bilateral dengan Russia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Indonesia Siap Perkokoh Hubungan Bilateral dengan Russia

FAJARONLINE, JAKARTA – Pemerintah Indonesia menyatakan komitmennya untuk memperkokoh hubungan bilateral dengan Pemerintah Federal Rusia, serta siap melanjutkan kerjasama dalam rangka lebih meningkatkan lagi hubungan di berbagai sektor.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu saat menghadiri acara Hari Nasional Rusia, di Jakarta beberapa waktu lalu. Kehadiran Menhan sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia pada acara itu.

Dalam sambutannya, Ryamizard mengatakan Rusia merupakan sahabat dan mitra strategis Indonesia, dan telah menjalin hubungan yang erat sejak dibukanya hubungan diplomatik sejak 65 tahun lalu.

Dalam bidang politik , ia mencontohkan, hubungan bilateralpun telah berkembang sangat baik dan tidak pernah terdapat isu-isu politik yang mengemuka diantara kedua negara selama ini. Kedua negara juga mengalami hubungan dan kerjasama dalam berbagai forum bilateral, regional dan multilateral seperti ASEAN, EAS, APEC dan G20.

“Dengan rasa bangga saya mencatat bahwa hubungan bilateral Indonesia-Rusia telah meningkatkan dengan baik yang ditandai adanya komunikasi intensif diantara pimpinan negara dan pejabat tinggi, anggota parlemen serta komunitas bisnis, termasuk organisasi internasional antara Indonesia dan Federal Rusia” ujar Ryamizard.

loading...
Click to comment
To Top