Ini Penyebab Wapres Marah di Al Markaz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Penyebab Wapres Marah di Al Markaz

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keluhan terhadap aktivitas pedagang kaki lima (PKL) di luar pagar Masjid Al Markaz Al Islami sebenarnya sudah lama dikeluhkan.  Selain menyurati wali kota Makassar, pengurus juga telah menyampaikan peringatan ke para pedagang terkait rencana pemindahan lokasi pedagang tersebut. Namun semua usaha pengurus tidak ditanggap iserius.

Surat pertama disampaikan  11 Februari 2015 dengan  ditandatangani Ketua Koordinator BPH Al Markaz Al Islami, Prof Basri Hasanuddin. Surat itu ditembuskan ke Ketua Harian Yayasan Al Markaz Al Islami, HM Jusuf Kalla. Hasil surat itu, muncul pertemuan dengan tim/utusan wali kota dipimpin Aspian Noor bersama Camat Bontoala dan lurah se-Kecamatan Bontoala di rumah Basri Hasanuddin pada 12 Mei. Hasil pertemuan, pedagang ditertibkan. Nyatanya tidak ada penertiban.

Kemudian pengurus mengirim surat kedua pada 20 Mei 2015 dengan tetap ditandatangani Prof Basri Hasanuddin dan ditembuskan ke HM Jusuf Kalla, Kepala Satpol PP, dan Camat Bontoala. Isinya, permintaan penertiban PKL tersebut. Lagi-lagi, pedagang tak ditertibkan. Ini yang kemudian memicu amarah Jusuf Kalla ke Wali Kota Makassar pada Rabu 17 Juni malam lalu. (jai)

Click to comment
To Top