Matra, Majene, dan Mamasa Bakal Jadi Rebutan SDK-ABM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Matra, Majene, dan Mamasa Bakal Jadi Rebutan SDK-ABM

FAJARONLINE – MAKASSAR – Tiga daerah menjadi rebutan bakal calon Gubernur, Suhardi Duka (SDK) dan Ali Baal Masdar (ABM). Ketiga daerah itu masing-masing Mamuju Utara (Matra), Majene, dan Mamasa. Pilkada di daerah itu menjadi kunci kemenangan balon pada pilgub mendatang.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir mengatakan tiga daerah itu bisa kan menjadi rebutan SDK dan ABM dalam memenangkan pertarungan pada pilgub mendatang. SDK menonjol di Mamuju dan Mamuju Tengah (Mateng), sedangkan ABM kuat di Polman. “itupun dengan catatan SDK dapat memagari ketat basisnya. Demikian pula ABM harus mampu memagari ketat Polman,” ujarnya di Makassar, Minggu 21 Juni.

Selain SDK dan ABM harus bertarung habis-habisan, mereka juga berpotensi terganggu di basis masing-masing. Beberapa tokoh menjadi pengganggu basis mereka, SDK di Mamuju dan Matra berpotensi diganggu Malik Pababari, Hamzah H Hasan, Jawas Gani, dan Agus Ambo Djiwa. Sedangkan ABM berpotensi diganggu Salim S Mengga, Hendra Singkaru, Muhyina Muin, Asri Anas, Iskandar Muda dan Aladin S Mengga. “Jika dua balon itu tidak menciptakan strategi gerakan terstruktur dan lemah komunikasi politiknya, maka tokoh tersebut bisa menjadi batu sandungan. Itu pun  belum termasuk Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang tetap punya pengaruh signifikan terhadap balon gubernur yang akan menggantikannya,” beber Suwadi. (nur)

loading...
Click to comment
To Top