Nenekku Pahlawanku, Duel dengan Maling Sambil Gendong Cucu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Nenekku Pahlawanku, Duel dengan Maling Sambil Gendong Cucu

FAJARONLINE, SUKOHARJO – Pernah dengan lagu bang Wali yang judulnya “Nenekku Pahlawanku”?, itu rupanya tak sekedar ada dalam lirik lagu. Aksi heroik dilakukan Sri Daryanti,47. Ibu Bhayangkari ini berhasil menggagalkan aksi pencurianyang dilakukan dirumahnya di RT III RW IV Kampung Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kamis(18/6).

Kejadian itu bermula saat Daryanti sedang mengendong cucunya. Tanpa diduga, seorang pria meyelonong masuk ke rumahnya melalui pintu belakang yang tidak terkunci. Luar biasanya, pada saat bersamaan pula Daryanti yang sedang menggendong cucunya di lantai 2 turun dan melihat aksi pencurikan yang dilakukan Gillis

Pria yang dibelakangan diketahui bernama M.Gillis Andrian Yachobsen itu langsung menuju salah satu kamar untuk mengambil sebuah laptop dan memasukkan kedalam tas dan langsung buru-buru keluar kamar.

Saat kepergok,Gillis beralibi dan bertanya apakah rumah terebut milik Cipto. Tak menggubris pertanyaan kata Gillis, Daryanti yang merupakn istri dari Miyadi, 49, anggota polsek itu langsung meniriaki Gillis maling.

Aksi heroik terjadi ketika Daryanti yang masih menggendong cucunya berusaha merebut tas yang berisi laptop itu dari tangan Gillis. Melihat ibunya sedang berebut tas dengan pria yang di kenal, dua anak Dariyanti yang masih duduk di banku SD dan SMP membantunya.

“Saya berusaha mengambil tas laptop dari pelaku. Lalu terjadi tarik menarik. Dibantu dua anak saya,bisa merebut laptop. Warga kemudian berdatangan,” ungkap Daryanti kemarin (19/6).

Mengetahui kejadian tersebut, Miyadi yang sedang bertugas di Polres Ngunter pun langsung pulang kerumah. “Warga mengamankan pelaku di samping rumah. Tidak ada kekerasan massa,” ujar Miyadi.

Menurut Miyadi, kejadian tersebut bukan kai pertama yang terjadi. pernah juga terjadi pada tahun 2012, kala itu pelaku membawa sebuah laptop dan telepon genggam. “Di kampung Bulakrejo memang sering terjadi tindak pecurian. Beberapa tetangga juga kehilangan laptop,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Sukaharjo Joko Sugiyanto mengatakan,petugas memeriksa saksi diantaranya Sri Daryanti,serta Sigit Sulistyo,tetangga Miyadi. “Pelaku mengambil laptop merek lenovo warna hitam,”pungkas joko. (jok/wa/mg4//mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top