Timnas Futsal Indonesia Merana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Timnas Futsal Indonesia Merana

FAJARONLINE, JAKARTA — Setelah tim nasional sepak bola tidak bisa berlaga di kompetisi internasional akibat diganjar sanksi FIFA, nasib serupa dialami timnas futsal Indonesia.
Tim futsal Indonesia bakal turut serta pada AFF Futsal Championship 2015. “Piala AFF ini seharusnya diikuti 11 tim. Namun dengan adanya sanksi terhadap Indonesia, akhirnya hanya diikuti sepuluh negara,” tulis AFF di laman resminya.

Ajang kualifikasi AFC Futsal Championship 2015 Uzbekistan zona Asia Tenggara dihelat di Negeri Gajah Putih, Thailand, 8-18 Oktober mendatang. Setiap zona mendapat jatah dua tiket untuk tampil di putaran final.

Sebelumnya, Thailand dan Australia menempati peringkat kelima dan keenam di AFC Futsal Championship 2014, sehingga keduanya otomatis lolos. Artinya, Asean mendapatkan dua tambahan jatah ke putaran final, sehingga nantinya akan ada empat tim yang bakal berlaga di Uzbekistan.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sulsel, Wahyu Permana Kaharuddin, menyayangkan keputusan tersebut. Menurutnya, hukuman yang menimpa timnas sepak bola Indonesia seharusnya tidak berdampak pada timnas futsal Indonesia. (bs/yat)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 21 juni 2015

Click to comment
To Top