Ajukan Penangguhan Penahanan, Djan Berharap KPK jadi Pemaaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ajukan Penangguhan Penahanan, Djan Berharap KPK jadi Pemaaf

JAKARTA – Tak patah arang usaha yang dilakukan oleh Ketua Umum PPP versi Munas Jakarta, Djan Faridz. Sebelumnya, Djan telah menyodorkan permohonan penangguhan penahanan terhadap mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, berdasarkan informasi, KPK telah memberi sinyal akan menolak permohonan Djan Faridz. Bahkan, Djan sendiri akui telah mendapat informasi serupa.

“Saya dengar ditolak, tapi sampai hari ini saya belum terima tuh soal penolakannya. Mudah-mudahan sih enggak jadi,” kata Djan di KPK, Senin (22/6).

Djan sadar bahwa KPK selama ini belum pernah sekali pun menangguhkan penahanan seorang tersangka. Namun dia berharap KPK bisa memberi keistimewaan kepada Suryadharma.

“Mumpung bulan puasa kan? Bulan puasa itu kan biasanya semua mahluk pemaaf. Mudah-mudahan KPK jadi komisi yang selalu memaafkan. Ini memberikan wawasan kepada publik bahwa KPK itu sebetulnya punya hati nurani lho,” paparnya.

Jika ditolak, Djan mengaku tidak akan menyerah. Dia bahkan siap mengajukan permohonan terus menerus sampai KPK berubah pikiran.

“Kita ajuin lagi, sampai sepuluh kali kan enggak apa-apa. Namanya juga orang minta,” pungkas bekas menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini. (dil/jpnn)

Click to comment
To Top