BK DPRD Makassar Surati Fraksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

BK DPRD Makassar Surati Fraksi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ketua Badan Kerhormatan (BK) DPRD Makassar, Sangkala Saddiko menyatakan dalam waktu dekat menyurati sejumlah fraksi, terkait kericuhan paripurna, Jumat pekan lalu. BK bersurat untuk mengingatkan setiap legislator menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di DPRD.  “Intinya, kami akan memberikan masukan ke setiap ketua fraksi. Nanti fraksi yang meneruskan ke para anggotanya,” ujar Sangkala Saddiko, Senin 22 Juni.

Dia berharap pada paripurna selanjutnya, tidak ada lagi keributan yang bisa menghambat pembahasan. Seperti diketahui pada paripurna sebelumnya, sejumlah legislator terlibat adu mulut dan pukul meja. Sidang dengan agenda mendengarkan penjelasan wali kota sempat tertunda selama sepuluh menit. Mereka yang terlibat keributan antara lain anggota DPRD dari Demokrat Susuman Halim dan Basdir, Supratman (Nasdem), serta Irwan (PKS).

Keributan berawal saat Irwan memukul meja, sembari meminta pimpinan sidang mengeluarkan sejumlah legislator yang sering menginterupsi. Interupsi dianggap berisi curhat pribadi yang tidak sesuai agenda sidang. Legislator lain yang tersinggung kemudian menimpali dengan saling gebrak meja serta berujung adu mulut. (taq)

loading...
Click to comment
To Top