Bursa Pilkada Tangsel Mulai Hangat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bursa Pilkada Tangsel Mulai Hangat

JAKARTA–Politisi  Partai Demokrat Ivan Ajie Purwanto mengaku siap menantang calon petahana Airin Rachmi Diany dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) akhir tahun ini.

Ivan mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan para elite partai, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Hanya saja, anggota DPRD Banten tersebut belum bersedia menyebutkan partai politik yang diajak berkomunikasi tersebut.

“Nantilah. Yang pasti, komunikasi politik yang saya lakukan di tingkat pusat tetap berkoordinasi dengan pimpinan di tingkat provinsi,” ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta (Senin, 22/6).

Ivan yang berlatar belakang pengusaha mengaku tidak gentar melawan calon incumbent Airin. Gerakan secara masif telah dilakukan Ivan, salah satunya adalah mempresentasikan strategi pemenangan ke seluruh partai politik.

Sejurus dengan niatan Ivan itu, analis politik Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK-Indonesia) Fachrurozi Majid memprediksi bahwa langkah Ivan Ajie akan mulus. Pasalnya, Ivan tidak memiliki beban yang berpotensi menjadi penghambat pencalonannya.

“Hal ini berbeda dengan Airin, yang pada masa kepemimpinannya Tangsel tersandung kasus. Bahkan suaminya pun tersangkut korupsi,” ujarnya.[dem]

loading...
Click to comment
To Top