DPRD Tangguhkan Hibah Tanah Ke Politeknik Negeri Jember – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

DPRD Tangguhkan Hibah Tanah Ke Politeknik Negeri Jember

TEMANGGUNG, RAJA – DPRD Temanggung menangguhkan usulan bupati untuk hibah tanah ke Politeknik Negeri Jember (Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Temanggung). Penangguhan yang dilakukan melalui sidang paripurna Senin siang tadi (22/6) tersebut dikarenakan perencanaan pembangunan kampus akademi tersebut hingga kini belum matang.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung, Muh. Sayid mengungkapkan sesuai usulan bupati, hibah tanah untuk Politeknik Negeri Jember berada di Desa Karanggedong, Kecamatan Ngadirejo, seluas 20.000 meter persegi. Namun menurut Sayid, hibah tersebut belum bisa direkomendasi untuk disetujui .
“Alasannya karena perencanaan pembangunan hingga kini belum matang, kami ingin tahu rencana detailnya seperti apa dan kapan mau dibangun , namun secara pripsip kami setuju adanya pembangunan Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Temanggung,’’ terangnya.
Ia menambahkan, tanah yang akan dihibahkan adalah tanah yang sangat produktif. Akan sangat sayang apabila DPRD sudah menyetujui namun gedung tidak segera dibangun ataupun mangkrak.
Selain belum menyetujui hibah tanah untuk Politeknik Negeri Jember, DPRD juga menolak hibah tanah untuk PT Bhumi Phala Wisata, sedangkan beberapa hibah tanah yang disetujui adalah untuk Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Kejari Temanggung, Kantor Pertanahan Temanggung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Temanggung, PMI Temanggung, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Temanggung, dan hibah untuk Desa Jambon dan Desa Jumo.
“Khusus Untidar kita setujui hibah tanah seluas 39.636 meter persegi yang terletak di Agro Techno Park (ATP) di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, sesuai perencanaan di situ akan dibangun kampus Fakultas Pertanian pada 2016 yang akan datang. (din)

loading...
Click to comment
To Top