Hasto Tergetar Dengar Lirik Lagu ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Hasto Tergetar Dengar Lirik Lagu ‘Bung Karno Bapak Bangsa’

JAKARTA – Baru-baru ini Prananda Prabowo yang tak lain adalah putra dari Megawati Soekarno Putri mengapload lagu berjudul ‘Bung Karno Bapak Bangsa’. Lagu tersebut kini sudah beredar di YouTube sejak Minggu (21/6).

Lagu itupun mendapat tanggapan dari Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Menurutnya, lagu karya band Rodinda yang diawaki politikus PDI Perjuangan, Prananda Prabowo itu sarat dengan pesan ideologis. Hasto mengatakan, lagu ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ itu merupakan hasil kontemplasi dan penjiwaan Prananda atas dedikasi Bung Karno.

“Lagu-lagu Mas Prananda memang punya warna ideologis yang kuat,” ujar Hasto, Senin (22/6).

Hasto yang juga kolega dekat Prananda itu menilai lagu ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ bukan semata-mata karya seni. Sebab, lanjutnya, lagu karya putra Megawati Soekarnoputri itu sekaligus membuktikan bahwa sosok dan nama besar Bung Karno tetap melekat di benak rakyat Indonesia.

“Politik adalah bangunan kebudayaan yang bisa dirasakan melalui karya cipta sebuah lagu. Dan lagu itu menegaskan bahwa Bung Karno yang tidak bisa dimatikan dengan berbagai proyek de-Soekarnoisasi sekalipun,” papar Hasto.

Karenanya politikus kepercayaan Megawati itu mengaku sampai tergetar dengan lirik  lagu karya ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif itu. “Saya sungguh tergetar oleh penjiwaan yang hidup atas Bung Karno yang dikenal sebagai pemimpin bangsa-bangsa Asia Afrika tersebut,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rodinda meluncurkan lagu Bung Karno Bapak Bangsa ke YouTube, Minggu (21/6). Peluncuran lagu itu sekaligus sebagai peringatan atas 45 tahun wafatnya Bung Karno.

Lagu itu juga sebagai penghormatan Rodinda kepada Bung Karno. “Seorang Proklamator, Pemimpin Besar Revolusi Indonesia tidak pernah benar benar mati. Segenap ide, pemikiran, gagasan dan cita citanya kan selalu hidup di dalam hati dan pikiran bangsa ini dan mengalir di dalam setiap tetes darah rakyat Indonesia,” tulis akun Rodinda sebagai pengunggah lagu Bung Karno Bapak Bangsa di YouTube. (ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top