Hatta Rahman Rancang Jalan Alternatif Maros-Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Hatta Rahman Rancang Jalan Alternatif Maros-Makassar

FAJARONLINE, MAROS – Bupati Maros, HM Hatta Rahman menawarkan jalur alternatif Moncongloe untuk mengurai kemacetan di poros Maros-Makassar. Dia mengusulkan ke Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo agar jalur Moncongloe dimanfaatkan menjadi jalan provinsi sambil menunggu proyek Maminasata rampung. “Saat ini kami sudah mempunyai jalur alternatif pengurai kemacetan yakni Jalan Moncongloe. Kami mengusulkan pada gubernur agar jalan ini diperlebar menjadi 10 meter sambil menunggu proyek Maminasata rampung,” ujarnya, Senin 22 Juni.

Saat ini jalan tersebut hanya selebar lima meter yang dibangun Pemkab Maros. Jika diperlebar hingga 10 meter, Hatta menjamin jalur itu layak digunakan untuk mengurai kemacetan sambil menunggu proyek Maminasata selebar 44 meter rampung. “Masih lama jika harus menunggu Jalan Maminasata rampung. Sementara kemacetan di poros terus terjadi. Kami harap jalan alternatif itu menjadi jalan keluar yang baik,” katanya.

Jalan Moncongloe bisa diakses antara lain dari Samata Gowa, Antang Makassar, Daya Makassar, dan BTP Makassar tembus ke Kecamatan Bantimurung dan Simbang. Saat bertemu dengan Ketua DPD RI, Arif Mone dan rombongan, Senin 22 Juni, bupati juga menyampaikan usulan tersebut dan disambut positif. (eds)

loading...
Click to comment
To Top