Masalah Tanjung Priok: Mereka-mereka Ini Saling Menyalahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Masalah Tanjung Priok: Mereka-mereka Ini Saling Menyalahkan

JAKARTA–Dirut Pelindo II RJ. Lino memastikan bahwa Kementerian BUMN tidak terkait dengan masalah kelambanan waktu bongkar muat (dwelling time) di pelabuhan Tanjung Priok. Karenanya, lanjut Lino, masalah dwelling time itu tidak dibahasnya dengan Menteri BUMN RJ. Lino.

“Menteri BUMN enggak ada kaitannya. Kami (Pelindo II) kan juga enggak ada kaitan, apalagi BUMN. Fasilitas dan ruangan sudah kami sediakan semuanya tapi bahwa itu enggak jalan kan bukan karena kami,” ujar Lino di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (22/6).

Merasa tidak bersalah karena kelambanan dwelling time, Lino pun mengaku pihaknya belum memecat karyawan di lapangan. Menurutnya, yang bersalah adalah oknum-oknum dari 8 kementerian. Karenanya, tegas Lino, yang berhak mencopot jabatan oknum-oknum itu adalah para menteri itu.

“Itu kan anak buah para menteri, makanya Pak Yuddy (Menpan Yuddy Chrisnandi) ke sana kemarin. Kan Pak Yuddy harus lihat orang di bawah menteri,” imbuhnya.

Selama ini, menurut Lino, pihaknya sudah menyediakan fasilitas untuk kementerian terkait mengawasi jalannya proses dwelling time. Jika ada kelambanan, tuturnya, menjadi tanggung jawab kementerian.

“Tanya mereka (kementerian) aja. Kalau diminta ruang, saya sediakan, tempat saya sediakan. Kalau itu enggak jalan, ya bukan salah saya,” tandas Lino. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top