Mobil Rombongan KPK Kecelakaan, Begini Kronologinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mobil Rombongan KPK Kecelakaan, Begini Kronologinya

JAKARTA-Usai operasi tangkap tangan kepala SKPD dan anggota DPRD Muba, kendaraan patwal yang membawa rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (20/6) lalu ternyata mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tepatnya di KM 35 Jalan Raya Palembang-Betung, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Belakangan diketahui, mobil yang mengalami kecelakaan itu yakni Toyota Inova bernopol BG 1501 IU yang dikendarai oleh Brigpol Edo. Mobil itu masuk ke sungai usai menabrak sepeda motor Honda Beat warna merah bernopol BG 2035 ZW.

Meski tercemplung ke dalam sungai, kecelakaan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Sopir dan 4 penyidik KPK yang berada dalam mobil tersebut kemudian dipindahkan ke mobil lainnya dan melanjutkan perjalanan ke Palembang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun RMOL Sumsel, mobil kijang Innova yang dikendarai Edo, melaju dari arah Muba menuju Kota Palembang berkecepatan tinggi. Mobil itu lalu menabrak sepeda motor dari arah berlawanan, dan selanjutnya mobil tersebut langsung oleng, menabrak pagar jembatan dan langsung terjatuh ke sungai.

Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung menolong korban yang kecelakaan. Satu persatu, korban ditolong dan tidak ada satupun korban yang mengalami luka serius. Bahkan rombongan yang membawa senjata laras panjang langsung menuju arah Palembang.

Tak berapa lama kemudian, petugas Satlantas Polres Banyuasin langsung mengamankan tempat kejadian, dan menghubungi Dishub agar membawa mobil derek.

Kemudian, satu unit mobil derek milik Dishubkominfo Banyuasin datang untuk menarik mobil yang tercebur ke sungai dalam kondisi terbalik itu.

“Mobil rombongan KPK, mereka baru pulang dari Sekayu mengambil berkas kasus suap di Muba,” kata anggota Polantas, yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, supir Edo, dihadapan pihak satlantas Polres Banyuasin menyatakan kalau mobil yang dikemudikannya berisi enam orang, setelah mengawal KPK, dalam operasi tangkap tangan dengan memeriksa dan mengambil berkas di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami dan pengawal KPK dari Muba hendak menuju Palembang, berkas dalam mobil aman, semua langsung dibawa ke Palembang,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Banyuasin, AKBP Julihan Muntaha SIk ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut.”Tidak ada korban jiwa, pengendara dan penumpangnya hanya luka ringan,” singkatnya.

Berkat kesigapan anggota Satlantas baik arus kendaraan maupun kendaraan yang mengalami kecelakaan dalam waktu singkat dapat ditanggulanggi.

“Saat ini arus kendaraan kembali lancar,” pungkasnya. [sam]

To Top