Ngaji Bareng Polwan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ngaji Bareng Polwan

KARANGANYAR, RAJA — Polwan Polres Karanganyar mengisi waktu luang selama Ramadan dengan mengajar anak-anak membaca Alquran di Masjid Al Huda.

Sejumlah polwan, mulai awal Ramadhan lalu mengajar belasan anak yang tinggal di kompleks rumah dinas Polres Karanganyar. Satu kelompok membaca surat-surat pendek pada Alquran dan satu kelompok membaca huruf Arab.

Salah satu polwan yang mengajar anak-anak membaca Alquran, Nur Indah, menuturkan keinginan mengajar Alquran kepada anak-anak untuk mengisi waktu luang. “Kami menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan hal positif. Kami senang bisa mengajar adik-adik. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik. Ini setiap Jumat selama Ramadan,” kata Indah.

Salah satu peserta mengaji, Calista, 4, malu-malu mengatakan sudah hafal 20 surat pendek. “Bisa baca surat pendek. Sudah hafal,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, mengatakan polwan mengajar mengaji anak-anak itu merupakan inisiatif pribadi.

Selain polwan mengajar mengaji anak-anak, Polres juga menyelenggarakan pengajian untuk anggota Polres Karanganyar. (Sp)

loading...
Click to comment
To Top