Parma Bangkrut dan “Dibuang” ke Serie D – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Parma Bangkrut dan “Dibuang” ke Serie D

FAJARONLINE, PARMA – Salah satu klub Liga Italia yang pernah berjaya pada awal tahun 2000-an, Parma FC akhirnya resmi resmi dinyatakan bangkrut dan tidak bisa berkompetisi di Serie B 2015/16 setelah terdegradasi dari Serie A.

Dilansir Football Italia, klub yang terletak di sebuah kota sebelah tengah Italia, di regione Emilia-Romagna ini terpaksa harus memulai lagi dari liga amatir yakni te[atnya di Serie D. Dan mereka harus berjuang keras untuk bisa kembali

Lelang pembelian Parma sendiri sudah lewat tenggat  waktunya yakni 22 Juni 2015 pukul 14:00 waktu setempat. Dimana hingga deadline tersebut, tak ada satu pun yang berminat mengakuisisinya. Administrator Parma FC,  Dr Angelo Anedda dan Dr Alberto Guion, menyampaikan bahwa per 14:00 hari ini, Selasa (22/6), tak ada tawaran yang masuk untuk kepemilikan klub.

“Dalam beberapa jam ke depan, kami akan menemui hakim Dr Pietro Rogato untuk menyelesaikan semua proses yang diperlukan,” ujarnya.

Selama berkiprah di Serie A, Parma pernah meraih tiga gelar Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italiana, dua gelar UEFA Cup, satu gelar European Cup Winners’ Cup, satu gelar Piala Super Eropa dan sekali menjadi runner-upSerie A. Namun kini terpaksa memulai lagi dari bawah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top