PDIP Buang Amir Uskara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PDIP Buang Amir Uskara

FAJARONLINE, MAKASSAR – Upaya Amir Uskara merebut PDIP dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Gowa Desember 2015 mendatang dipastikan tidak terwujud. Alasannya, Amir Uskara tak masuk dalam tiga besar versi partai tersebut. PDIP Sulsel sisa menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pasal dinasti yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini. Tiga nama tersebut masing-masing Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, A Tenri Olle Yasin Limpo, dan Darmawangsyah Muin.

Sekretaris PDI-P Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) menjelaskan, alasan tidak memasukkan nama Amir Uskara sebagai kandidat lantaran kisruh internal di PPP yang belum selesai. Amir merupakan pengurus DPP PPP versi Muhammad Romahurmuziy. Juga Amir Uskara dinilai telah memilih pasangan yang berasal dari luar PDIP. “Kita sudah tegaskan mesti menggandeng kader PDI-P. Di luar itu kita sulit untuk mengusung,” katanya, Minggu 21 Juni.

Anggota DPRD Sulsel itu menegaskan, tiga nama itu tidak akan mengalami perubahan untuk dikerucutkan. “Tinggal menunggu putusan MK, kalau gugatan pasal dinasti diterima kemungkinan kita akan mengusung Ibu Tenri atau Adnan. Jika tidak, maka Darmawangsyah bisa kita usung. Khusus Gowa kondisinya masih dinamislah,” demikian RPG. (jai)

loading...
Click to comment
To Top